Rabu, 03 Desember 2014

"Relaksasi untuk orang yang susah tidur,mengurangi sakit kepala,dan rasa sakit saat sakit gigi kambuh"


Sakit gigi dan sakit kepala adalah penyakit masyarakat,tidak pandang bulu entah kaya atau miskin semua bisa mengalami yang namanya sakit gigi,nah sakit gigi itu ada 2 kategori ,menurut saya,yaitu sakit karena giginya bolong dan sakit karena giginya tumbuh.tapi untuk yang gigi tumbuh itu sendiri ada yang merasakan sakit yang luar biasa namun ada juga yang tidak merasakan sakit sama sekali alias tau tau giginya sudah bertambah.
  Bagi anda yang mempunyai penyakit ini tentu tidak enak bukan..? yang akan saya sampaikan disini adalah bukan cara menyembukan tapi bagaimana cara agar anda tetap bisa tidur walaupun sakit yang anda rasakan seperti nyawa anda mau lepas hehehehe..tentu saja penyenbuhannya dengan dicabut atau ditambal bagi yang bolong tapi untuk yang gigi tumbuh jika tidak punya biaya untuk dioperasi gusinya,tentu mennggu sampai giginya tumbuh ssempurna butuh waktu lama memang untuk sempurna pertmbuhannya,saya sendiri meraskan sakit gigi karena tumbuh kurang lebihnya 3 tahun...cuma tidak selama 3 tahun itu full tiap hari sakit gigi tapi rata-rata tiap 2-3 bulan akan merasakan sakit gusinya paling tidak 4-5 hari.nah dari situlah saya bisa sampaikan apa yang saya lakukan ketika sakit menyerang saya dan terutama menjelang malam waktu akan pergi tidur.saya akan berbagi pengalaman siapa tahu berguna bagi anda yang mengalami sakit gigi sperti saya atau sakit gigi karena bolong dimakan tikus eh...dimakan ulat maksudnya.
inilah yang saya lakukan:
1.Gosok gigi sebelum tidur walaupun sakit tapi usahan gogok gigi
2.Ambil posisi terlentang lurus jangan pakai bantal kalaupun pakai harus yang tipis,tangan lurus disamping badan
3.Ambil nafas dalam-dalam keluarkan perlahan usahakan minimal 5 kali
4.Buatlah se-rileks mungkin,disini yang harus anda lakukan adalah bagaimana caranya agar seluruh otot dan saraf seluruh badan bisa rileks agar suasana tersebut membawa anda sampai tertidur lelap.
   Catatan,untuk no:1,2,3 tentu sangat mudah dilakukan tapi untuk no 4 butuh tehnik khusus karena yang dilakukan disini hampir menyerupai dengan arang yang sedang meditasi.cuma disini yang dilakukan dengan posisi tidur bukanlah duduk tegap seperti arca hehehe...Yang saya lakukan untuk no 4 pada saat itu adalah saya ambil sikap pasrah,saya lepaskan segala perasaan,saya lupakan seluruh maslah sehari-hari saya.dan dalam posisi saya merasakan sakit yang luar biasa bikin emosi itu saya coba merasakan sakit dan menikmati rasa sakit pada gusi tersebut.rasa sakit itu jangan ditahan tapi biarkan saja ikuti saja rasa sakit itu.yang saya lakukan sebelum bisa merasakan dan menikmati rasa sakit itu adalah saya buat kondisi otot dan seluruh saraf saya rileks,disini bukan konsentrasi dan bukan fokus pada salah satu anggauta badan kita tapi merasakan keadaan diri kita dari ujung kaki sampai kepala.seperti sedang mengecek keadaan tubuh kita,biasanya jika sudah agak rileks seluruh otot dan saraf dibagian tertentu akan bisa dirasakan kaku seperti menahan beban,nah dibagian itu usahakan untuk dikendorkan buatlah otot dibagian itu menjadi rileks.biasanya dipundak,leher bagian samping dan saraf disekitar telinga.jika seluruh badan sudah terasa nyaman dan rileks cobalah pertahankan itu dan disitu anda akan merasakan detak jantung yang teratur,bahkan cenut-cenut di gusipun akan bisa anda nikmati sensasinya.tanpa terasa anda akan tertidur dengan sendirinya.Ketika anda terbangun gusi dan dibagian sekitar pipi akan terasa tebal dan terasa sakit,waktu itu yang saya lakukan adalah mengeluarkan cairan "Nanah didalam gusi" bisa dengan cara gosok gigi atau diteken dengan ujung jari,sakit memang tapi setelah nanah itu keluar anda akan merasakan enteng dan bisa melanjutkan tidur lagi.
  Kenapa harus mengeluarkan Nanah itu,karena tentunya jika disaat sakit gigi kambuh akan membengkak gusinya bahkan pippinya telihat gemuk kayak habis dipukuli orang hehehehehee...didalam bengkakakn itu isinya adalah nanah,dan itu akan menambah rasa sakit jika tidak segera dikeluarkan,dan infeksi tentunya. Bukan omong kosong anda pernah dengar pipi seseorang bolong karena sakit gigi? itulah akibat dari nanah yang tidak dikeluarkan yang akhirnya terjadi pembusukan dibagian gusi itu dikarenakan infeksi dari nanah tersebut.
   Cara yang saya sampaikan ini adalah pengalaman saya pribadi dan silahkan diambil hikmahnya jika memang anda merasa cocok dengan apa yang saya posting,namun jika sekiranya terlalu extrim atau kurang berkenan saya mohon maaf.saya menyebut ini RELAKSASI,dan tidak hanya saya lakukan ketika sakit gigi saya kambuh tapi juga disaat saya sakit kepala atau saat saya tidak bisa tidur,karena relaksasi ini tujuannya adalah melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita.
 sekian smoga bermanfaat,salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar